Pelimpahan Jasa, Apakah Berguna?
September 11, 2014 – 5:57 pm | 5 Comments

Pelimpahan jasa, apakah berguna? oleh Dr. Krishnanda Wijaya Mukti.  VPDS Agustus 2014
Pelimpahan jasa bagi sebagian Buddhis mungkin masih membingungkan. Apakah benar jasa atau kebajikan yang kita perbuat dapat dilimpahkan kepada leluhur atau makhluk lain?
Dr. Krishnanda …

Baca dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

Rudy Arijanto

Kumpulan Ceramah dari Bapak Rudy Arijanto

Sri Pannavaro Mahathera

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhante Sri Pannavaro Mahathera

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Rudy Arijanto

Kenapa Anak Melawan Orang Tua

Submitted by Untung on March 12, 2011 – 8:07 amOne Comment

Kenapa Anak Melawan Orang Tua by: Rudy Arijanto

Dear Bapak/Ibu, teman-teman sekalian.

Apakah anda sudah menjadi orang tua? atau masih menjabat sebagai anak? Jika sudah menjadi orang tua mungkin pernah bertanya kenapa anak melawan orang tua? tapi jika masih sebagai anak mungkin bisa sharing dan merenung kenapa saya melawan orang tua?

Bapak Rudy Arijanto sebagai pendidik banyak membawakan ceramah Dhamma dengan tema-tema hubungan anak dan orang tua seperti ceramah dhamma ini yang dibawakan di Vihara Pluit Dharma Sukha dalam kebaktian Sabtu sore.

Saat anak kita melawan kita sebagai orang tua? apa yang terpikir sebagai penyebabnya? Rumah yang tidak bagus Hong Shuinya? Posisi kamar anak tidak sesuai Hong Shui? atau pasrah menerimanya dengan alasan, Yah sudah karma.

Sebagai Buddhis kita memang tidak bisa terlepas dari masalah hukum karma tetapi apakah pernah terpikir itu akibat karma kita sekarang dan bukan karma kehidupan lampau?  Karma adalah perbuatan, jadi maksudnya karma sekarang adalah perbuatan kita saat ini, dalam kehidupan kita saat ini dalam mendidik anak. Banyak perbuatan kita dalam kehidupan ini yang langsung berbuah dalam kehidupan kita sekarang juga.  Anda jalan tidak hati-hati maka anda celaka. Anda belajar dengan baik dan tekun anda akan lulus.

Apakah anak melawan orang tua karena kita salah dalam mendidik anak dan memperlakukan anak sejak kecil? sangat bisa. Anak belajar pertama kali dengan melihat dan mencontoh perbuatan orang tua saat mereka masih kecil. Pernahkah terlintas dalam benak kita saat kita tanpa sadar melawan orang tua didepan anak kita bahwa itu juga akan ditiru oleh anak kita nanti?.

Sikap cinta kasih, belas kasihan anak juga banyak disebabkan oleh cara kita mendidik dan cara kita bertindak. Walaupun ada, sangat jarang sekali ada anak yang penuh cinta kasih dan belas kasihan jika orang tuanya berprilaku bengis.

Silakan saja anda mendengarkan pengalaman bapak Rudy Arijanto sebagai pendidik mengenai masalah kenapa anak melawan orang tua dengan mengklik tombol play dibawah ini. Bagi anggota ceramahdhamma.com jika perlu, silakan mengunduhnya.

[01:35:58] 16.4 MB

Download Mp3 Ceramah Dhamma ‘Kenapa Anak Melawan Orang Tua’ 16.4 MB

Selamat mendengarkan. Semoga bermanfaat. Salam sejahtera.

One Comment »

  • Stefany says:

    Ceramah yg baguss… top margotop romo rudy… selalu didasarkan contoh hidup sehari-hari berdasarkan kenyataan yg ada… apapun topiknya selalu berkesan, selalu bermakna bagi umat awam atau perumah tangga dalam menghadapi setiap masalah2 yg ada.. Menggugah pikiran sempit orang2 yg mendengarnya.. terus lah membabarkan dhamma dengan cerita2 lucu tp bermakna.. Namo Buddhaya romo rudy..

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image