Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Suhu Xian Xing

Renungan Makan

Submitted by Untung on August 10, 2010 – 5:28 pm5 Comments

renungan-makanDear kalyana Mita,

Terbiasakah kita melihat seorang umat Buddha berdoa sebelum makan? Cukup banyak umat Buddha yang menanyakan apa sih sebenarnya doa Buddhis sebelum makan?

Suhu ( Bhiksuni) Xian Xing membawakan ceramah Dhamma tentang renungan makan. Apa yang seharusnya kita pikirkan sebelum makan.

Jika dalam tradisi Theravada ( Aliran Buddhis Selatan) mengenal ada aturan yang melatih seseorang untuk  tidak makan lagi setelah Pukul 12.00 siang. Dalam aliran Mahayana ( Aliran Buddhis Utara) mengenal tata cara dan perenungan yang harus dilakukan saat makan.

Setidaknya ada lima hal yang patut direnungkan sebelum makan, demikian yang dibabarkan oleh Suhu Xian Xing dalam ceramahnya yang dibawakan saat kebaktian Minggu pagi di Vihara Pluit Dharma Sukha Jakarta.

Bhiksu dan Bhiksuni Mahayana sudah menjadi aturan untuk menjadi seorang  Vegetarian. Apakah umat awam juga harus menjadi seorang vegetarian?

Sebenarnya bagaimana sih menjadi seorang vegetarian yang baik? Untuk menjawabnya mungkin harus dilihat dahulu latar belakang dari seseorang menjadi vegetarian. Apakah karena ingin melatih diri atau untuk alasan kesehatan?

Apapun alasan seseorang menjadi vegetarian namun Suhu Xian Xing memberikan peringatan dalam melaksanakannya karena jika salah menjalaninya bukan sehat yang didapat melainkan sakit kanker.

Dengarkan juga tip dalam ceramah Suhu Xian Xing  agar bisa terbebas dari sakit maag, usus buntu, kanker usus dan ambeien (wasir). Silakan saja Kalyana Mita mengklik tombol play dibawah untuk mendengarkan secara OnLine atau mendownload file Mp3

Ceramah Dhamma Suhu Xian Xing ‘Renungan Makan’

[00:59:15] 10.1 MB

Download Mp3 Ceramah Dhamma Renungan Makan 10.1 MB

Selamat mendengarkan. Semoga bermanfaat dan membawa kebaikan untuk kita semua. Salam kasih dalam Dhamma.

5 Comments »

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image