Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Suhu Xian Xing

Bagaimana Mengajar Anak

Submitted by Untung on October 10, 2012 – 2:13 pm5 Comments

Bagaimana mengajar anakBagaimana mengajar anak  oleh: Suhu Xian Xing

Bagi anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak tentu bisa merasakan bagaimana mengajar anak saat sekarang ini. Bagaimana mengajar anak sepertinya berbeda dari jaman ke jaman. Sering kita mendengar dari orang-orang tua yang mengatakan: “Aduh anak sekarang koq seperti begini yah, kita dulu tidak seperti begitu tuh!” Padahal mungkin saja anak kita juga akan berucap yang sama saat menghadapi cucu kita kelak.

Jadi sebenarnya cara bagaimana kita mengajarkan anak pada dasarnya sama saja dari jaman ke jaman. Hanya saja anak anak sekarang terlihat mempunyai tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelum sebelumnya. mungkin karena faktor makanan, pendidikan serta  lingkungan. Dengan tingkat kecerdasan mereka membuat para orang tua harus pandai bersikap dalam bagaimana mengajar anak anaknya.

Suhu Xian Xing memberikan ceramah Dhamma mengenai bagaimana mengajarkan anak anak kita. bagaimana suatu tindakan kepada anak kita yang mungkin kita anggap biasa saja dan sepele tetapi ternyata membekas dan membawa dampak kepada anak itu sampai dewasa. Jika dampaknya positip akan baik sekali, tetapi bagaimana jika berdampak negatif?

Seorang anak yang nakal, penurut, rajin, pemalas dan sebagainya bisa saja membawa sifat dari karma masa lampau. Tetapi harus diingat bahwa karma saat ini yaitu lingkungan, didikan dari orang tua, kasih sayang semuanya juga sangat mempengaruhi karakter dari anak.

Dalam ceramah Dhamma yang diberikan di Vihara Pluit Dharma Sukha ini suhu Xian Xing memberikan beberapa contoh dari kehidupan nyata bagaimana perlakuan serta kelakuan orang tua dapat memberikan dampak yang besar bagi kepribadian anak.

Silakan anda mendengarkan secara langsung ceramah Dhamma suhu Xian Xing mengenai bagaimana mengajar anak dengan meng-klik tombol play dibawah ini atau mengunduhnya jika memerlukannya.

Ceramah Dhamma Suhu Xian Xing  ‘Bagaimana Mengajar Anak’

[1:36:14]    16.5 MB

Download Bagaimana Mengajar Anak 16.5 MB

Selamat mendengarkan. Semoga dapat membantu anda mengambil sikap bagaimana mengajar anak anak anda. Semoga berbahagia.

5 Comments »

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image