Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Cornelis Wowor MA

Guna Guna-Santet-Pelet

Submitted by Untung on June 18, 2013 – 3:26 pm48 Comments

Guna-Guna, santet, Pelet Guna Guna – Santet – Pelet    oleh: Cornelis Wowor MA

Masalah Guna Guna, Santet, Pelet, Black Magic, Ilmu Hitam atau apalah namanya yang mengarah kesana, muncul kembali kedalam wacana masyarakat karena kasus perseteruan antara Adi Bing Selamet dengan Eyang Subur akhir akhir ini. DPR pun sibuk bersidang untuk membuat undang undang tentang santet.

Dalam agama Buddha ilmu semacam ini dikategorikan sebagai Tirachana Vijja yang artinya ilmu binatang atau ilmu rendahan. Bapak Cornelis Wowor dalam ceramah Dhammanya di Vihara Pluit Dharma Sukha menjelaskan bahwa di India, sebelum pangeran Sidharta menjadi Buddha, ilmu semacam ini pun sudah ada.

Kekuatan ilmu ini dapat bersumber dari 2 hal:
1. Yang berasal dari hasil meditasi
2.  yang berasal dari hasil kerjasama dengan makhluk lain.

Tergantung jenis penggunaannya, Jika digunakan untuk kebaikan dikatakan ilmu putih dan jika digunakan untuk mencelakakan orang lain dinamakan ilmu hitam.

Buddha melarang murid muridnya yang mempunyai kekuatan batin untuk mempertontonkan ilmu ini dihadapan umum. apa alasannya? tetapi mengapa Bhikkhu Mogallana sering menunjukkan kekuatan batinnya? Bapak Cornelis Wowor menjelaskan alasannya dalam ceramah Dhammanya ini.

Seseorang yang mempunyai karma serta sila yang kurang baik akan mudah terkena korban ilmu ini. Sama seperti ilmu kungfu maka ilmu inipun mempunyai tingkatan juga. Tergantung mana yang lebih kuat, karma serta sila kita atau ilmu tesebut yang lebih kuat.

Selain memperkuat karma baik dan sila kita, kita juga diharapkan sering untuk membaca paritta. Bagaimana pembacaan paritta dapat membantu menangkal ilmu hitam, juga dijelaskan oleh Bapak Cornelis Wowor.

Apakah ada mantra yang bisa digunakan untuk menangkal guna-guna yang dikirim lewat makanan maupun minuman? Pada saat bapak Cornelis Wowor menjadi Bhikkhu, beliau diajarkan sebuah mantra. Mantra tersebut diucapkan sebelum kita makan atau minum sesuatu yang kita curigai dipakai untuk menyantet kita.

Apa bunyi mantra tersebut? silakan anda mengklik tombol play dibawah ini untuk mendengarkan mantra yang diajarkan oleh bapak Cornelis Wowor untuk menangkal guna-guna lewat makanan dan minuman.

Ceramah Dhamma “Guna-Guna-Santet-Pelet”  Cornelis Wowor MA

[01:23:06] 14.2 MB

Download Guna-Guna,Santet,Pelet 14.2 MB

Selamat mendengarkan. Semoga bermanfaat untuk anda. Semoga semua makhluk berbahagia. Sadhu…Sadhu…Sadhu

48 Comments »

  • lina says:

    pagi romo,
    saya mau daftar jadi member. tapi waktu saya klik kok gk bisa ya. munculny error. terima kasih.

    lina

    • Untung says:

      Dear Lina,
      Saya bukan Romo. :)
      muncul error karena alamat email nya lina sudah terdaftar sejak 7 Februari 2012, dengan nama Carolina.
      Jadi tidak perlu mendaftar lagi. Jika lupa passwordnya silakan kirim email untuk meminta password kembali.
      Thanks.

  • sienhwa says:

    Mlm romo, ko saya gk bisa ngedownload ceramah” ini, padahal pengen sekali denger ceramah romo cornelis wowor.#sedihhh

  • Piyavadi says:

    Selamat sore, sukhi hotu.
    Namo Buddhaya,
    Mohon maaf kepada Admin dari Ceramahdhamma.com, apakah konten untuk topik ini sudah tidak tersedia lagi?
    Karena saya tidak bisa mengunduh file yang ada

    Terima kasih, semoga Anda berbahagia.

    • Untung says:

      Sukhi Hotu, Namo Buddhaya.
      Konten nya jelas masih ada, Cuma untuk streaming lewat IOS dan Ipad nya kami hilangkan.
      Link untuk mengunduh juga masih ada. jelas dengan kata kata “Download Guna-Guna,Santet,Pelet 14.2 MB”
      untuk mengunduhnya silakan menggunakan komputer, akan lebih mudah. terima kasih.
      Semoga anda berbahagia.

      • Piyavadi says:

        Terima kasih Pak, sangat membantu sekali.
        Saya sudah download via laptop, walau via hp tidak bisa.
        Sukhi hotu, Pak Untung. _()_

      • Shelvy says:

        Dear mr untung,
        Adik saya usaha di mg2 tetapi aneh sekali bisa lebih dr 1mg tidak ada sales..parahnya tidak ada konsumen yg melirik/menengok,toko benar benar seperti tidak terlihat…58dak ada konsumen yang masuk melewati pintu…

        Mohon saran cara mengatasinya secara buddhist atau orang yang bisa mengatasinya..sadhu3x

        • Untung says:

          Mohon Maaf bu, Saya tidak mengerti untuk hal seperti itu. Tapi sebaiknya lakukan dulu dengan nalar yang positif sebelum berpikir yang aneh. jadi misalnya apakah sudah pasang banner supaya orang bisa melihat ke toko, lalu apakah barang dagangan sudah di tata dengan menarik sehingga orang tertarik untuk melihat. maksud saya apakah sudah melakukan usaha usaha marketing.Terima kasih.

  • wati says:

    Mohon maaf Pak Untung, saya mau tanya, apakah Pak Untung tahu jika kami mau menemui bhiksu di thailand, nama vihara nya dan alamatnya? Terima kasih sebelumnya

    • Untung says:

      Bhikkhu di thailand banyak sekali bu. maksud ibu untuk yang masalah santet?

      • via says:

        Pak Untung bisa dibantu untuk alamat bhante yang khusus pengobatan dan penyembuhan dari guna2 di thailand, saudara saya sudah 3 tahun terkena guna2, orang dekat dia tercium bau seperti bangkai busuk nafas dan mulutnya, sudah cek ke dokter hampir 10 lebih RS tidak ada penyakit, dan sudah berobat d indonesia dari jakarta, jogja, surabaya, bali ke bhante, suhu dll juga belum sembuh, katanya sudah melekat d tubuh jadi harus cari bhante thailand karena disana khusus black magic, mohon bantuannya, terima kasih

        • Untung says:

          Dear bu Via,

          Akan saya jawab lewat email pribadi bu Via. Terima kasih

          • Sherly says:

            Namo buddhaya
            Sama seperti yang lain saya juga mau bertanya bagaimana cara menghilangkan pelet? Tetapi yang terkena pelet tidak mau pergi ke vihara atau membaca parita.
            Mohon juga untuk ibu via yang berkomentar sebelumnya tentang bhante di thailand. Bisa tolong share apa yang bhante thailand sarankan.
            Terimakasih

  • Swartini says:

    Namo Buddhaya,
    Sy ingin share sedikit. Saya dari Bali , saat ini sy jg mengalami kejadian Bapak sy sepertinya terkena pelet dari istri ke 2 dan benci anak perempuannya (anak dari istri 1) . bisakah saya berkonsultasi dan mohon bantuan nya. Terima kasih sebelumnya.

    • Untung says:

      Namo Buddhaya,

      Saya pribadi tidak bisa menangani hal ini. Coba hubungi Bhante yang ada di Brahma Vihara di Banjar Tegeha, Kec. Buleleng, Bali 81152, Indonesia
      Telp: +62 816-4733-609
      Terima kasih.

    • jeriko says:

      saya bisa membantu, tidak secara langsung , saya tak mau terlibat adu ilmu , tapi saya akan bantu anda, mulai dari diri anda sendiri, saya akan menjelaskan prinsip kerja dasarnya add id line saya id: jtahir63

  • kucit says:

    Coba Pattidana aja. Manjur. Apalagi sama Bhikkhu yg tepat (benar2 menjalankan vinaya). Ingat, usaha itu jgn cuma dilakukan sekali saja. Tes dulu berdana makan dan Pattidana selama sebulan full. Liat hasilnya. Banyak2 berbuat kebajikan. Latihan meditasi. Biarpun ga bisa lama yg penting ada usaha. Kalo kita serius. Kamma baik bisa kita kondisikan… Sadhu sadhu sadhu..

  • Farika says:

    Selamat pagi saudara.
    Saya merasa sungguh beruntung beruntung bisa menemukan blog ini, saya juga hampir putus asa. Sebenarnya walaupun saya jarang ke vihara untuk beribadah tapi saya orang yang percaya pada Tuhan. Saya sungguh bingung dengan yang terjadi pada keluarga saya. Saya sebenarnya sejak awal berpikir mungkin ini adalah cobaan dari Tuhan. Tapi ibu saya mengatakan bahwa dia dan papa saya terkena guna guna. Dia mengatakan boleh percaya atau tidak tetapi itu terjadi kepada kami. Sampai ibu saya bercerita bahwa bahkan pendeta saja takut untuk mengobati papa saya. Sekarang papa saya sudah meninggal karena gagal ginjal tapi banyak org bilang rohnya sudah tidak ada. Saya hanya ingin hidup damai dengan keluarga saya, bagaimana cara saya mengatasi hal ini. Tolong bantu saya. Terima kasih ^^

    • Untung says:

      Saya tidak menemukan data keanggotaan anda dalam database kami, sehingga kami tidak tahu di kota mana anda tinggal.
      Kami tidak dalam kapasitas untuk bisa menangani masalah masalah seperti ini. Sebaiknya anda coba bertemu dengan salah seorang Bhikkhu yang ada di kota anda. Jika bisa bertemu Bhikkhu dari Thailand untuk membicarakan masalah ini mungkin akan lebih baik.
      Semoga anda dapat terlepas dari apapun masalah anda. Sadhu.. Sadhu..Sadhu..

    • Ir Arya Marthen says:

      Sdr. Farika ,

      Silakan hubungi saya, saya sudah berpengalaman bertahun2 mengenai masalah seperti ini.

      See you

  • Robby says:

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih, saya telah menemukan website yang bagus. permasalahan yang sama sedang dialami papa saya, dia dipelet oleh (maaf) kulinya yang berparas sangat jauh dari cantik. saya tidak ingin menggunakan dukun, walau awalnya memang ingin. tapi saya percaya dengan Buddha, Dhamma Sang Buddha dan Sangha. pasti yang jahat2 akan lenyap oleh kebaikan. tolong donk, bahasa pali dan terjemahannya mantra anti pelet (ilmu hitam).
    terima kasih

    • Untung says:

      Saya turut prihatin dengan keadaan papa anda. Cuma selalu yang saya bisa katakan, cobalah untuk melihat dahulu kondisi secara logis sebelum menyimpulkan kena pelet. Sehingga penyelesaiannya pun masuk nalar. Kadang paras cantik sudah tidak dibutuhkan oleh orang tua, mungkin perhatian, perawatan, kasih sayang yang dia butuhkan.
      Saya tidak puya info tentang mantra anti pelet. Silakan saja ajarkan papa untuk membaca paritta paritta suci. Jika paritta paritta tersebut dibacakan dengan sungguh sungguh dan penuh konsentrasi, mudah mudahan dapat membantu.
      Semoga masalahnya segera selesai. Sadhu Sadhu sadhu..

  • erlan says:

    Namo Budhaya,

    Sudah sekitar 2 tahun trakhir ini Papa sy yg berumur 81 tahun menderita Vertigo disertai migren. Sedangkan mama sy berumur 80 tahun sudah hampir 5 tahun hidup dalam depresi. Sy sudah bawa mereka ke banyak dokter tapi ga kunjung sembuh.
    Bulan lalu seorang kenalan saya mengajak sy bawa Papa ke dukun. Menurut si dukun papa dan mama saya disantet dan rumsh kami ditanamin barang gaib serta penuh dengan setan.
    Setelah beberapa kunjungan ke dukun, penyakit kedua orangtuaku juga belum ada perbaikan. Kami sekeluarga juga sering nienfo, fangsen dan berdana.
    Mohon petunjuk Bapak agar kedua orangtuaku bisa disembuhkan sehingga tidak menderita.
    Terima kasih.

    • Untung says:

      Namo Buddhaya,
      Saya turut prihatin dengan keadaan papa dan mama anda. Saya bukan Dokter dan juga bukan seorang pandita/Bhikkhu apalagi dukun.
      Saya hanya bisa menulis sesuatu berdasarkan logika dan pengetahuan Dhamma saya yang terbatas.
      Apa yang terjadi pada kita saat ini semua pasti ada sebabnya. Seringkali sebab tersebut tidak mampu kita ketahui karena memang kita sudah hidup berulang kali mungkin jutaan kali. Lahir,tua,sakit dan mati. lahir tua sakit mati demikian ber-ulang ulang.
      Yang paling penting pada saat kita menderita sakit fisik, mental kita tidak ikut sakit. Namun mama sudah depresi. Depresi merupakan sakit mental. jadi harus diobati kondisi batin nya.
      Keluarga anda sudah sering melakukan hal yang baik, asalkan dilakukan dengan pikiran yang benar yakinlah hal tersebut akan berakibat baik juga di kemudian hari. Namun bukan berarti harus pasti berbuah di kehidupan ini juga. Papa dan mama sudah lanjut usia, saya tidak tahu apakah kondisinya masih bisa menerima wejangan Dhamma dari seorang pandita atau Bhikkhu yang bisa menenangkan kondisi batin papa dan mama. Karena jika saja kondisi batin mereka bisa tenang, masalah sakit fisik tidaklah akan membuat mereka menderita. Namun tentu saja ini tidak bisa hanya lewat tulisan. Cobalah berkonsultasi dengan Bhikkhu atau pandita/rohaniwan yang bijak, di kota anda. Semoga saja papa dan mama anda bisa mendapatkan ketenangan batin, dan anda sendiri mendapatkan ketenangan serta kebijaksanaan Dhamma dalam menghadapi situasi ini. Sadhu..Sadhu..Sadhu..

  • lidya says:

    Namo Buddhaya,
    Terima kasih sebelumnya atas artikel ini.
    sy berdomisili di samXXXXXX, ibu saya sepertinya kena pelet oleh org yg kami kenal. Sampai saat ini ibu sy benci sekali dgn ayah saya. Apakah ada saran yg harus keluarga sy lakukan ? Terima kasih.

    • Untung says:

      Namo Buddhaya,
      Saya turut prihatin dengan kejadian ibu anda.
      Pertama-tama harus yakin apakah memang benar ibu kena pelet? lalu bagaimana sampai bisa memperkirakan bahwa orang yg dikenal tersebut melakukan pelet? Coba ditelusuri dan diajak diskusi Ibunya. apa alasannya membenci ayah. apakah alasan nya logis dan masuk akal? Jika ya, maka ayah harus berubah. mungkin saja orang yang dikenal itu bukan melakukan pelet tetapi memberikan masukkan serta nasihat yang tidak baik ataupun fitnahan yang membuat Ibu jadi membenci ayah.
      Jangan mudah percaya pada seseorang yang mengatakan bahwa keluarga kita kena pelet. Apa dasarnya?
      Walaupun benar bahwa ilmu pelet itu ada, tetapi penanganannya sama saja dengan kalau kita sakit. maksud saya misalnya penyakit kanker itu benar ada, tetapi saat ada yang mengatakan kita kena kanker, jangan mudah untuk percaya tetapi periksakan dahulu ke beberapa dokter ahli kanker. Jika benar barulah dilakukan tindakan.
      Hal ini sama juga dengan pelet. pastikan dahulu.
      Coba minta ibu untuk membaca paritta-paritta setiap pagi dan sore.
      Coba tanyakan kepada seorang Bhante yang mampu dalam hal ini. Namun tidak semua Bhante punya kemampuan ini.
      Ini cuma pendapat pribadi saya. mudah mudahan dapat diterima.Terima kasih.

      • lidya says:

        Namo Buddhaya,
        Terima kasih atas masukannya.
        Entah knp kami sekeluarga yakin kalau mama kena pelet oleh si X. Begitu bnyk faktor yg sgt mendukung. Org2 tau kalau si X “setengah dukun” dan sepupu syg yg punya indra ke-6 pernah melihat makhluk halus yg mengerikan di rmh si X. Pernah suatu waktu papa meminta “air penawar” pd salah satu kaum agama dan berhasil buat mama sadar. Mama menceritakan semua tentang apa yg di perintahkan si X, mulai dr di rmhnya ada beras kuning & jimat di antara uang2 dia, sampai mama di suruh untuk menjauhi dan menanamkan benci ke papa. Namun kesadaran mama hnya bertahan 2 hari, sampai skrg mama kembali bersikap aneh ke papa (selalu memancing keributan, supaya ada alasan utk berkelahi dan mama keluar dr rmh). Pdhal mama papa saya adlh pasangan yg sangat romantis dan terikat 1 sama lain. Yg ingin sy tanyakan, apakah salah jika kami meminta bantuan pd kaum agama lain ? Bgm cara menyembuhkan mama (dlm Buddhis) agar dpt kembali seperti dulu lg ? Kami semua sgt sedih melihat kejadian ini.
        terima kasih :)

        • Untung says:

          Namo Buddhaya,

          Saya sarankan untuk konsultasi dengan Bhikkhu atau pandita yang ada di kota Lidya. salah satunya di vihara Muladharma Jln. P.M. Noor No.9
          Semoga masalah Orangtua Lidya dapat segera diatasi.

          • lidya says:

            Namo Buddhaya,
            Terima kasih atas saran dari Bpk Untung. Ibu saya skrg sudah kembali seperti dulu. Setiap hari saya baca paritta karaniya metta sutta. Terima kasih atas doanya :)

  • ayin says:

    iya pak…saya tunggu emailnya.terima kasih

  • ayin says:

    saya mendapatkan harapan baru membaca pembahasan ini.
    karena keluarga kami sedang khawatir dengan adik saya yang saat ini terpengaruh pelet.bisakah saya berkonsultasi dan mohon bantuan nya.
    terima kasih sebelumnya.

  • tonny says:

    sabbha satru vinnasantu artinya apa ??

  • Selvy says:

    Semoga dengan berbagi dhamma,kebaikan dapat tumbuh di segala aspek kehidupan

  • sg says:

    halo sy ga bisa download kr ga ada password
    ada yang tau mantranya apa?
    thanks before

  • Untung says:

    Namo Buddhaya,

    Saya sangat berbahagia mengetahui Ibu sudah kembali seperti dulu. Kalau bisa ajarkan juga Ibu untuk bisa membaca paritta sendiri yah. kalau beralasan tidak bisa, maka silakan play audio paritta paritta agar Ibu bisa belajar :)
    Audio paritta bisa di download di : http://www.ceramahdhamma.com/contents/paritta/download-paritta-suci
    Semoga semua makhluk berbahagia. Sadhu..Sadhu… Sadhu…

  • junet says:

    Namo buddhaya pak untung.Mohon maaf pak untung, kenapa saya belum bisa dowload mp3 nya yaa? padahal saya sdh dftr dan sdh masukin username n passwordnya?

  • Untung says:

    Mr. Junet. Namo Buddhaya.
    Mohon info yang lebih detail. Belum bisanya bagaimana? apakah username dan password yang dimasukkan sesuai dengan yg kami kirimkan lewat email ? apa yang tertulis di layar komputer setelah username dan password nya dimasukkan? Terima kasih.

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image