Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Bhante Kamsai

Nasihat dan Renungan Dhamma

Submitted by Untung on December 12, 2014 – 7:49 pm2 Comments

Nasihat dan Renungan DhammaBhante Kamsai, Vihara Pluit Dharma Sukha Desember 2014

Jika kita renungkan, banyak sekali di antara kita yang tidak menyukai apa yang menjadi pekerjaan dan tugas kita. Contohnya, Bhante Kamsai menanyakan kepada para pelajar yang bersekolah dari hari Senin sampai Jumat, Hari apakah yang paling menyenangkan untuk mereka? Jawabnya hampir seragam yaitu hari Sabtu dan Minggu. Artinya mereka tidak menyukai hari-hari mereka harus bertugas belajar.

Jika anda seorang pekerja, apakah jawaban anda juga sama? Hari yang paling menyenangkan adalah hari libur? Sesungguhnya jika kita sudah mampu melatih kesadaran kita, setiap hari akan bisa menjadi hari yang menyenangkan. Mudah untuk diucapkan tetapi sulit untuk melaksanakannya.

Jika saja kita dapat menyadari moment demi moment saat ini seperti ajaran Buddha maka tidak akan ada lagi rasa penyesalan akan masa lampau dan perasaan cemas dan khawatir akan masa depan. Anda akan merasa damai dan bahagia dari saat ke saat. Bisakah anda? yang pasti saya belum bisa.

Dengan gaya berbahasa yang khas, banyak nasihat dan renungan Dhamma yang disampaikan oleh Bhante Kamsai secara jenaka. Termasuk nasihat Bhante Kamsai terhadap para remaja yang sedang pacaran, untuk menghapalkan satu paritta yang penting untuk mereka di masa depan.

Agar lebih jelas, silakan anda mendengarkan secara langsung ceramah Dhamma yang jenaka dari Bhante Kamsai tentang Nasihat dan renungan Dhamma. Silakan anda meng-klik tombol play dibawah ini (anda membutuhkan flash player terinstall di komputer anda) atau mengunduhnya dengan menggunakan username dan password yang telah kami berikan kepada setiap anggota ceramahdhamma.com.

Ceramah Dhamma Bhante Kamsai ‘Nasihat dan Renungan Dhamma’

[01:08:46]  11.8 MB

Download Ceramah Dhamma Nasihat dan Renungan Dhamma Bhante Kamsai 11,8 MB

Selamat mendengarkan. Semoga ceramah Dhamma mengenai ‘Nasihat dan Renungan Dhamma’ dari Bhante Kamsai di atas dapat memberikan rasa bahagia kepada anda semua. Semoga semua makhluk berbahagia. Sadhu.. Sadhu..Sadhu..

2 Comments »

  • franky says:

    Namo buddhaya, usul ya Bpk/Ibu semua yang mengupload ke website, kalau bisa kualitas suara tolong di bagusin ya. Soalnya banyak suara yg sgt berisik sehingga kita susah mendengarkan khotbah dharma nya trims. Namo buddhaya..

  • Arya says:

    Terima kasih buat ceramahdhamma.com. Sungguh bermanfaat sekali buat kami umat-umat Buddhis di luar Indonesia yg agak sulit mendapatkan dhamma, melalui website ini kami tetap dapat mendengarkan ceramah dhamma walau dngan online. Smga web ceramahdhamma.com dapat terus eksis utk selama-lamanya. Jiayou!! anumodana. smga semua makhluk selalu berbahagia.

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image