Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Bhante Kamsai

Jangan Bilang Setia

Submitted by Untung on July 9, 2011 – 3:23 pm5 Comments

Jangan Bilang Setia Oleh: Bhante Kamsai

Apakah anda mengharapkan pasangan anda untuk setia? Apa yang anda maksudkan pasangan anda harus setia? Jangan bilang setia kepada pasangan anda kata Bhante Kamsai, Karena anda pasti tidak akan setia, artinya anda akan memungkiri kata-kata anda sendiri.

Tapi anda jangan sewot dulu dengan membela diri mengatakan saya setia koq dengan pasangan saya. Tidak sedikitpun saya mempunyai pikiran untuk selingkuh apalagi dengan tindakan. Yakin anda akan benar benar setia terus? atau ada saatnya anda tidak akan setia, tergantung keadaan dan pilihan. Cobalah anda dengarkan ceramah dhamma yang dibawakan oleh Bhante Kamsai kali ini.

Seperti biasa, Bhante Kamsai membawakan ceramahnya ringan ringan saja dan dengan gaya melucu. Mendengarkan ceramah Dhamma Bhante Kamsai tidak perlu sampai mengernyitkan dahi. Kecuali beberapa kata yang mungkin kita harus berpikir dahulu apa maksud perkataannya. Maklum karena beliau memang berasal dari Thailand.

Ada umat yang bertanya mengapa kehidupan kita juga turun naik? Menurut Bhante Kamsai karena kita mempunyai musuh. Musuh dari mana? bisa saja musuh itu bukan dari kehidupan sekarang. Bisa saja musuh tersebut juga bukan manusia, apa maksudnya? hantu? setan?

Bhante Kamsai banyak memberikan petuah-petuah sederhana yang dapat diterapkan dalam kehidupan kita. Silakan anda meng-klik tombol play dibawah ini untuk mendengarkan ceramah dhamma Bhante Kamsai.

[01:11:47]   12.3 MB

Download Mp3 Ceramah Dhamma Jangan Bilang Setia 12.3 MB  

Selamat mendengarkan. Semoga bermanfaat.

5 Comments »

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image