Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Bhante Uttamo

Kekayaan dan Kebijaksanaan Hidup

Submitted by Untung on August 21, 2011 – 3:57 pm12 Comments

Kekayaan dan Kebijaksanaan HidupCeramah Dhamma Oleh: Bhante Uttamo

Umat Buddha tidak boleh kaya? Kata siapa? memiliki kekayaan bukanlah pelanggaran sila. Hampir semua orang menggunakan uang sebagai salah satu motivasi untuk hidup. Tetapi apakah kekayaan materi merupakan harta satu-satunya yang perlu dikejar?

Coba renungkan apakah ada harta lain yang tidak ingin anda lepaskan? Saat anda ditodong dan diminta menyerahkan uang yang anda miliki mungkin anda akan lebih mudah memberikannya dibandingkan jika anda ditodong untuk menyerahkan harta lain tersebut.

Apakah harta lain tersebut? Bhante Uttamo dalam ceramahnya di kota Medan menjelaskan ada harta lain yang lebih berharga daripada kekayaan materi. Harta itu adalah harta keyakinan, harta kebijaksanana hidup.

kekayaan dan kebijaksanaan hidup merupakan sebuah kombinasi yang sangat ideal. Anda mempunyai kekayaan berlimpah dan memiliki kebijaksanaan hidup  merupakan harta terbesar yang dapat dimiliki oleh seseorang.

Apa yang dimaksud dengan harta keyakinan? Keyakinan dalam bahasa sehari-hari dapat dikatakan sebagai agama. Bagaimana agama dapat berperan sebagai harta? Bagaimana dikatakan harta tersebut lebih berharga daripada uang? Banyak orang yang tidak akan mau menukar keyakinannya dengan sejumlah kekayaan. Walaupun tidak dapat dipungkiri kenyataan dalam zaman yang serba mengagungkan materi ini, sudah mulai ada orang yang menukar keyakinannya dengan kekayaan materi.

Apakah anda pernah merasakan saat memiliki uang yang cukup namun tetap ada perasaan tidak bahagia yang menyusup dalam hati kecil anda? Apa yang hilang dalam hal ini yang menyebabkan timbul perasaan gelisah dan menderita tersebut?

Bhante Uttamo menjelaskan bagaimana harta keyakinan dapat memberikan rasa bahagia. Terdiri dari apa saja komponen harta keyakinan tersebut? Apa sesungguhnya dasar dari seseorang agar bisa dikatakan sebagai beragama Buddha? Bagaimana anda dapat mengembangkan kebiasaan Fang Shen ( melepas makhluk hidup yang akan dibuat mati agar tetap hidup) menjadi kebiasaan lain yang bermanfaat untuk sesama manusia?

Dengan gaya pembabaran Dhamma nya yang dibawakan secara khas. Silakan anda mendengarkan Khotbah Dhamma dari Bhante Uttamo yang dapat memberikan sebuah wawasan dalam hidup ini. Silakan klik tombol play dibawah ini, atau untuk para anggota dipersilakan untuk mendownloadnya. Untuk mendapatkan username dan password download anda cukup mendaftar sebagai anggota ceramahdhamma.com

Ceramah Dhamma Bhante Uttamo ‘Kekayaan dan Kebijaksanaan Hidup’

[0:57:34]  9.88 MB

Download Mp3 Ceramah Dhamma Kekayaan dan Kebijaksanaan Hidup 9.88 MB

Selamat mendengarkan. Semoga bermanfaat dan menambah pengertian untuk membentuk tujuan hidup anda. Semoga anda berbahagia.

12 Comments »

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image