Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Rudy Arijanto

Syarat Sukses

Submitted by Untung on February 3, 2011 – 8:58 amOne Comment

Syarat Sukses Dear kalyanamitta, Happy New Year!

Bagi Kalyanamitta yang menggunakan penanggalan lunar, hari ini 3 Pebruari merupakan tahun baru yang sesungguhnya. Tentu kita semua berharap di tahun kelinci ini karma baik yang telah kita lakukan dapat berbuah kesehatan, kesejahteraan dan kebahagiaan.

Kita semua mendambakan kesuksesan. Sukses dalam segala bidang. Apa sih sebenarnya syarat sukses itu? Apakah kita telah memenuhi syarat untuk sukses? Apakah ada hubungannya dengan karma?

Syarat sukses seseorang berhubungan dengan karma masa lampau itu jelas. Namun Sesuai pengertian karma adalah perbuatan kita. Dan perbuatan kita tidak harus merupakan perbuatan di kehidupan lampau. Perbuatan saat kita hidup sekarang juga menentukan kehidupan kita. Apakah kita bisa sukses atau tidak.

Perbuatan kita dalam kehidupan lampau kita tidak tahu dan tidak perlu dipikirkan. Yang penting adalah apa yang bisa kita perbuat sekarang yang juga bisa menentukan kesuksesan kita.

Bapak Rudy Arijanto dalam ceramah Dhamma mengawali tahun baru di Vihara Pluit Dharma Sukha menguraikan apa saja yang menjadi syarat sukses. Menurut Romo Rudy Arijanto syarat sukses ada empat yaitu:

1.  Suka
2.  Semangat
3.  Hati-hati
4.  Evaluasi

harus ada perasaan senang dalam mengerjakan sesuatu, mempunyai semangat tinggi, berhati-hati dalam melakukan tindakan apalagi yang dapat menghancurkan kepercayaan orang lain terhadap kita serta selalu meng evaluasi diri dan tindakan yang telah dilakukan.

Rasanya jauh lebih klop jika Kalyanamitta mendengarkan saja secara langsung babaran dari Bapak Rudy Arijanto. Jabatan beliau yang juga sebagai guru/dosen pengajar membuat pembabaran Dhammanya tentu tidak lepas dari nasihat di bidang pendidikan.

Silakan Kalyanamitta mendengarkan secara online dengan mengklik tombol play dibawah ini. Bagi anggota ceramahdhamma.com silakan mendownload file mp3 nya dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan.

Ceramah Dhamma Bapak Rudy Arijanto ‘Syarat Sukses’

[1:42:21] 17.5 MB

Download Mp3 Ceramah Dhamma ‘Syarat Sukses’ 17.5 MB

Happy Chinese New Year 2562, Semoga anda semakin sejahtera,sehat selalu dan berbahagia. Salam dalam Dhamma.

One Comment »

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image