Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Cornelis Wowor MA

Bagaimana Mengetahui Kelahiran Kembali

Submitted by Untung on November 30, 2014 – 4:07 pm9 Comments

Bagaimana Mengetahui Kelahiran KembaliBagaimana Mengetahui Kelahiran Kembali. Ceramah Dhamma Oleh Cornelis Wowor MA. Vihara Pluit Dharmasukha November 2014.

Salah satu yang dimaksud dengan kebodohan batin atau moha adalah ketidak-mampuan mengetahui kelahiran lampau kita. Namun bagaimana kita bisa mengetahui kelahiran kembali dari diri kita? Jangankan mengetahui, percaya akan kelahiran kembali saja bukan milik semua orang.

Sebenarnya ada empat cara kita bisa mengetahui tentang kelahiran kembali, demikian diterangkan oleh bapak Cornelis Wowor MA dalam ceramah Dhamma pada kebaktian minggu pagi di Vihara Pluit Dharma Sukha, Jakarta. Apa saja ke empat cara tersebut? secara garis besar adalah:

1.  Lewat seorang indigo. Indigo adalah seseorang yang punya kemampuan lebih dalam hal indra ke enam. Beberapa orang indigo mampu mengetahui kelahiran lampau dari dirinya maupun kelahiran lampau orang lain.

2. Kelahiran kembali juga dapat ditelusuri oleh seseorang yang mungkin karena kemampuan meditasi dalam kehidupan lampaunya sehingga saat kelahiran sekarang dia masih mampu mengingat kelahiran lampaunya. Biasanya kemampuan ini masih dimiliki saat masih kecil, dan kemampuan ini sering hilang seiring dengan bertambahnya usia.

3. Lewat hipnotis regresi. Lewat hipnotis, seseorang dituntun kembali ke masa lalunya secara bertahap sampai saat bayi, saat di kandungan dan kehidupan sebelumnya. Tidak semua orang mampu di hipnotis dan tidak semua orang mampu belajar meng hipnotis.

4. Lewat meditasi. Tentu cara ini tidak perlu di jelaskan kembali. Salah satu guru besar dalam meditasi Buddhis mengharuskan seseorang untuk mampu melihat kehidupan lampaunya terlebih dahulu lewat meditasi Samatha sebelum bisa lanjut ke meditasi Vipassana. Mungkin metode tersebut melihat dengan kemampuan mengetahui kelahiran kembali akan lebih mudah bagi meditator tersebut untuk menembus proses Anicca, Dukkha dan Anatta.

Untuk lebih jelasnya bagaimana mengetahui kelahiran kembali ini, silakan anda mendengarkan secara langsung uraian dari Bapak Cornelis Wowor MA dengan mengklik tombol play dibawah ini. mohon maaf, sampai saat ini player dibawah ini tidak bisa di akses lewat Android. Pilihan lain, anda dapat mendownloadnya terlebih dahulu dengan memanfaatkan username dan password yang sudah diberikan secara gratis kepada setiap anggota.

Ceramah Dhamma Cornelis Wowor MA. ‘Bagaimana Mengetahui Kelahiran Kembali’

Pengguna iOS Silakan streaming Ceramah Dhamma ‘Bagaimana Mengetahui Kelahiran Kembali’ Bpk. Cornelis Wowor MA” 11 MB

Download Ceramah Dhamma Bagaimana Mengetahui Kelahiran Kembali, Cornelis Wowor MA 11 MB

Selamat mendengarkan. Semoga anda berbahagia. Semoga semua makhluk pada saatnya akan mencapai Nibbana. Sadhu…sadhu…sadhu..

9 Comments »

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image