Pertolongan Dewa Dewi
October 12, 2016 – 10:24 am | 2 Comments

Ceramah Dhamma dr. Ratna Surya Widya, Vihara Pluit Dharmasukha. Oktober 2016
Agama Buddha mengenal alam dewa dewi. Tingkatannya ber beda-beda. Ada dewa alam rendah ada dewa alam yang lebih tinggi. Manusia bisa mendapatkan pertolongan dewa dewi.
Dalam …

Baca artikel pengantar dan Dengarkan Ceramah Selengkapnya »
Bhikkhuni Santini

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhikkhuni Santini

Cornelis Wowor MA

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. Cornelis Wowor MA

Download Paritta

Silahkan mendengarkan dan mendownload Paritta-paritta Suci

dr. Krishnanda W. Mukti

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bp. dr. Krishnanda W. Mukti

Suhu Xian Xing

Kumpulan Ceramah Dhamma dari Bhiksuni Xian Xing

Home » Budiyono Tantrayoga

Syukuri Hoki Anda

Submitted by Untung on September 13, 2012 – 4:21 pmNo Comment

Syukuri Hoki Anda Syukuri Hoki Anda  Oleh: Budiyono Tantrayoga

Bisakah anda mensyukuri hoki anda? Bisa mensyukuri hoki adalah bagian dari kebahagiaan seseorang. Orang yang bisa mensyukuri hokinya apapun keadaannya pasti akan merasa bahagia.  Hoki dalam hal ini harus dilihat sebagai semua keadaan yang anda terima atau anda alami. Mensyukuri hoki dalam konotasi ini adalah bagian dari rasa puas. Anda yang bisa merasa puas anda pasti merasa bahagia.

Jika semua keadaan yang anda hadapi maupun alami bisa anda anggap sebagai hoki maka sebenarnya bisa dikatakan 90% masalah anda sudah tidak ada. Anda baru bisa mensyukuri hoki anda jika anda bisa melihat semua keadaan dari sisi positif.

Romo Budiyono Tantrayoga menguraikan pemikiran pemikiran bagaimana anda bisa mensyukuri hoki anda dalam uraian Dharma di Vihara Pluit Dharmasukha. Tidak ada istilah orang yang tidak punya hoki. Kita bisa hidup sebagai manusia saja itu sudah merupakan hoki yang besar.

Namun mensyukuri hoki ini jangan dilihat dari kacamata menolak atau tidak ingin meraih kemajuan, tetapi harus dilihat dari bagaimana kita bisa mengelola kebahagiaan kita dalam setiap keadaan. Kemajuan tetap harus diraih tetapi apapun keadaan kita saat ini harus disyukuri maka kebahagiaan akan jauh lebih mudah anda rasakan.

Jangan mudah kecewa, jangan mudah mengeluh. Dengan bisa mensyukuri keadaan saat ini merupakan modal yang sangat besar untuk bisa meraih kemajuan yang akan datang.

Bagaimana jika kita punya mertua yang jahat, galak. Punya suami yang suka memukul. Punya orangtua cerewet dan lain -lain hal yang buruk lainnya. Bagaimana kita bisa melihat sisi positifnya?

Romo Budiyono Tantrayoga memberikan banyak contoh bagaimana anda bisa mensyukuri hoki anda. Silakan anda mendengarkan secara langsung dengan meng-klik tombol play dibawah ini. Anda bisa mengunduhnya jika anda menginginkannya.

Ceramah Dhamma Romo Budiyono Tantrayoga ‘Syukuri Hoki Anda’

[01:41:22]    17.4 MB

Download Syukuri Hoki Anda 17.4 MB 

Selamat mendengarkan. Syukuri hoki anda dan semoga berbahagia.

Kami Mengharapkan Komentar Anda, Silakan Tulis Komentar Anda !

Silahkan Isi Komentar anda dibawah, atau trackback dari site anda. Tulislah Komentar Anda dengan Sopan dan tetap dalam topik Buddha Dhamma/Ceramah Dhamma.

Web ini memungkinkan Anda Menggunakan Gravatar. Untuk mendapatkan Gravatar anda, Silakan daftar di Gravatar. Komentar akan di-moderasi sebelum ditampilkan. Terima Kasih

*
Mohon tuliskan kata yang ada di bawah ini sebelum klik 'Kirim Komentar'. Terima kasih.
Anti-spam image